Waspadai Penyakit Kista Pada Remaja !

Kista Pada RemajaKista Pada Remaja. Seperti yang sudah di ketahui bersama penyakit kista adalah momok yang sangat menakutkan bagi semua wanita. Kista dapat menyerang semua wanita baik dewasa atau remaja , menikah ataupun belum menikah. Kista ovarium bisa saja menyerang usia remaja yang telah mengalami akil balik/ pubertas. Dan pertanyaan yang sering muncul ” mengapa kista bisa terjadi pada wanita yang belum menikah?”. Jawabannya ” penyebab timbulnya kista belum diketahui secara jelas namun beberapa penelitian menghubungkan gangguan pada siklus menstruasi dapat memicu timbulnya kista

Penyebab Kista Pada Remaja

Penyebab lain dari timbulnya penyakit kista pada remaja / wanita yang belum menikah diantaranya kegagalan folikel (kantong telur ) berovulasi. Dalam siklus reproduksi wanita, satu kantong telur dalam indung telur akan mengalami ovulasi pada setiap bulannya. Folikel yang telah kehilangan sel telur secara normal akan mengalami degenerasi dan hilang diserap oleh tubuh.  Namun terkadang saat folikel mengeluarkan indung telur mengalami kegagalan. Kantong telur yang gagal berovulasi dapat tumbuh menjadi kista.

Adapun faktor lain penyebab kista pada remaja umumnya terjadi karena faktor genetik atau keturunan. Jika nenek atau ibu pengidap penyakit kista , maka bibit kista juga dapat berkembang pada keturunannya kemudian faktor pola hidup yang tidak sehat. Selain itu kurangnya mengkonsumsi makanan berserat dan olahraga dapat memicu penyakit ini  juga. Karena peningkatan distribusi lemak pada bagian atas tubuh. Selain itu terjadinya menstruasi pada usia muda atau di bawah 11 tahun juga akan menyebabkan organ ini rentan dan mudah terserang kista.

Infertlitas juga dapat menyebabkan kista yaitu kegagalan untuk hamil pada pasangan suami istri setelah mengalami masa hubungan suami istri diatas satu tahun dengan intensitas 2-3 seminggu tanpa menggunakan alat kontrasepsi.

Adapun gejala kista ovarium adalah :

  1. Perubahan siklus menstruasi
  2. Keputihan yang banyak dan berbau amis
  3. Rasa nyeri di perut
  4. Mual
  5. Sering buang air kecil
  6. Gangguan BAB
  7. Nyeri pada panggul pada saat berhubungan. dll.

Bagi anda yang belum merasakan gejala atau ciri-ciri di atas, anda juga harus berhati – hati dan berupaya untuk mencegah supaya tidak di serang Kista. Anda harus menerapkan pola hidup sehat, menjaga kebertsihan pada miss V, mengkonsumsi makanan yang sehat , rajin berolahraga dan berbagai hal postif lainnya. Namun jika anda sedang mencari cara untuk mengobati dan mencegah kista dengan cara yang herbal kami memiliki solusi untuk itu yaitu JAMU MAJAKANI KANZA .

Jamu majakani kanza merupakan obat tradisional yang berbahan dasar buah majakani yang telah lama di kenal sebagai ” herbal ajaib” yang mampu menyembuhkan berbagai keluhan organ intim wanita. Seperti KISTA, MIOM, KEPUTIHAN, SUSAH HAMIL DAN MERAPATAKAN VAGINA. Jamu majakani kanza di formulasikan khusus dengan campuran buah majakani khusus dengan campuran buah majakani, herbal-herbalan serta rempah-rempah pilihan melalui resep rahasia turun-temurun sehingga menghasilkan jamu yang berkualitas tinggi. Karena itulah jamu JAMU MAJAKANI KANZA lebih berkhasiat dibandingkan dengan jamu majakani lainnya. Maka dari itu jamu majakani bisa di gunakan untuk remaja yang ingin mengobati atau mencegah terjangkitnya kista.

Untuk keterangan lebih lanjut baca juga  bagaimana cara pengobatan kista dengan majakani kanza.

Comments are closed.