Keputihan Saat Hamil / Setelah Melahirkan ?

Anda mengalami Keputihan Saat Hamil / Setelah Melahirkan ?

Q : Saya mengalami keputihan saat hamil, padahal sebelumnya tidak. Berbahayakah? bagaimana cara mengobatinya?
Q : Setelah melahirkan saya jadi keputihan, berbahayakah? bagaimana cara mengobatinya?

2 pertanyaan di atas adalah pertanyaan yang cukup ditanyakan oleh konsumen, berikut penjelasannya.

Keputihan Saat HamilSama halnya dengan keputihan lainnya, langkah pertama yang harus kita lakukan adalah mengidentifikasi jenis keputihan yang dialami. Selama keputihan tidak terlalu banyak, tidak berwarna, tidak berbau, tidak menimbulkan keluhan yang mengganggu seperti, gatal, perih, panas bahkan rasa terbakar pada kemaluan, maka anda tidak perlu khawatir.

Keputihan adalah cairan yang keluar dari vagina yang berfungsi untuk melindungi vagina dari kuman atau benda asing yang mengganggu kesehatan, cairan ini keluar untuk membunuh dan “menghanyutkan” kuman tersebut. Pada umumnya Keputihan dapat dikelompokan menjadi 2 jenis, yaitu :  normal/ fisiologis dan penyakit/patologis . Keputihan normal biasanya terjadi karna faktor hormonal seperti menjelang dan sesudah haid, ketika hamil. ketika stress dll. Keputihan patologis biasanya terjadi karena bakteri/jamur/virus atau penyakit yang lainnnya yang terdapat dalam vagina. keputihan patologis bisa jadi adalah merupakan indikator dari penyakit tertentu. misalkan kanker serviks, ditandai oleh keputihan yang berwarna, bercampur darah, dan bau.

Akan tetapi sering kali keputihan patologis ini bermula dari keputihan normal yang tidak ditanggulangi dengan baik. kondisi vagina yang lembab ketika keputihan memudahkan bakteri dan jamur bekembang biak. Sehingga sering dijumpai kasus keputihan patologis padahal awalnya hanya keputihan normal. setelah ditelusuri ternya disebabkan kurangnya hygiene pribadi.

baca juga : Inilah Hal Yang Harus Dihindari Saat Keputihan

Bagaimana keputihan anda? Apabila termasuk keputihan normal, maka anda tidak perlu khawatir, namun apabila termasuk keputihan patologis maka perlu dilakukan langkah pengobatan yang benar.

Keputihan Saat Hamil

Pengobatan keputihan saat hamil berbeda dengan mengobati keputihan pada wanita yang tidak hamil. Hal ini dikarenakan wanita hamil sangat sensitif ketika hamil dan demi keamanan bayi yang dikandung. Untuk mengobati keputihan patologis saat hamil adalah dengan memeriksakan ke dokter. Dokter akan menentukan obat apa saja yang boleh dikonsumsi dan juga memeriksa bahaya keputihan yang dialami terhadap bayi. Jika keputihan patologis dapat mengancam keselamatan bayi maka dokter akan segera melakukan pengobatan yang cocok. Jika tidak berbahaya, dokter akan menyarankan untuk melakukan tindakan preventif berupa menjaga personal hygiene ibu hamil.

Keputihan Setelah Melahirkan

Keputihan saat melahirkan biasanya merupakan keputihan patologis yang disebabkan oleh bakteri dan jamur. Kondisi vagina setelah melahirkan yang masih belum sembuh dari luka akibat melahirkan memudahkan bakteri berkembangbiak. Pengobatan yang tepat yaitu dengan pemberian antibiotik atau antijamur serta tetap menjaga personal hygiene.

Solusi Pengobatan Keputihan Setelah melahirkan.

Selain keputihan, umumnya keluhan lain yang dialami ibu baru melahirkan yaitu vagina yg tidak rapat lagi seperti sebelum melahirkan. Oleh karena itu kami menyarankan produk herbal yang dapat mengobati keputihan, sekaligus merapatkan vagina kembali yaitu Manjakani Kanza.

silahkan lihat testimony pengguna kanza di menu “testimony” diatas.

Sekian, semoga bermanfaat. jangan lupa dishare ya 😀

Comments are closed.