Deteksi Penyakit Kista dari Darah HaidCara Deteksi Penyakit Kista –  Penyakit Kista adalah salah satu penyakit yang umum terdapat pada wanita. Tidaklah semua kista berbahaya. Kista dapat dikatakan sebuah penyakit jika keberadaannya sudah mengganggu / berakibat fatal penderitanya. (Baca selengkapnya : Kista dan Miom )

Beberapa tanda kista yang sudah berbahaya diantaranya :

  1. Ukuran kista melebih 6 cm.
  2. Kista tumbuh dilokasi yang fatal.
    Dapat dianggap berbahaya walaupun ukuran belum melebih 6 cm. Misalnya jika tumbuh disaluran tuba, dapat menutupi saluran tuba, dan berpotensi menyebabkan kehamilan ektopik.
  3. Kista menimbulkan efek tidak nyaman dan menyakitkan.
    Pada kondisi tertentu jika Kista sudah mulai membesar, dapat terjadi desakan ke organ tubuh lain. Desakan ini dapat mengakibatkan luka/sakit yang tak tertahankan. Misalnya pada penderita Kista Ovarium, jika kista membesar, kista dapat merusak sel telur dan menyebakan pendarahan.
  4. Kista tumbuh sangat besar.
    Kista dapat tumbuh sangat besar, sehingga penderita terlihat seperti ibu hamil. Kondisi ini tidak hanya mengganggu kualitas hidup si penderita. namun juga dapat merusak organ yang lain.
  5. Kista pada Ibu Hamil.
    Meskipun kista pada ibu hamil pada umumnya akan hilang sendiri akibat terdesak janin, namun adakalanya kista tidak menghilang dan justru merusak janin dan menyebabkan keguguran. Penting bagi ibu hamil yang menderita kista untuk selalu memeriksakan kehamilannya dan memantau ukuran kistanya. jika kista tidak mengecil dan justru membesar, bisa jadi akan disarankan dokter untuk menggugurkan kandungan.
  6. Diagnosa dokter.
    Dokter dengan peralatan yang canggih dapat menentukan apakah kista dapat berbahaya atau tidak pada pasienya. jadi jangan lupa periksakan kedokter ya :DPengobatan Herbal memang terbukti dapat menyembuhkan kista, tapi jangan lupa ya, dokterlah yang bisa mendeteksi kista anda. tetap pantau kondisi kista anda meskipun anda berobat menggunakan Herbal.

Bagaimana Cara Deteksi Penyakit Kista?

Kista tidak dapat terlihat dari luar (kecuali kista sudah sangat besar) dan tidak memiliki gejala khusus. Sebagian besar kista dapat di deteksi dengan pemeriksaan USG oleh Dokter dan berbagai jenis pemeriksaan medis lainnya.

Salah satu Cara deteksi penyakit kista yaitu dapat terlihat melalui darah haid si penderita. Berdasarkan riset yang dikembangkan peneliti dari Universitas Indonesia, dari darah haid itu ternyata bisa mengungkap penyakit wanita.

Menurut Manajer Riset dan Pelayanan Masyarakat Fakultas Kedokteran Indonesia, dr. Budi Wiweko, SpOG   “Dari darah haid banyak hal yang bisa dideteksi. Penelitian kita pada pasien muda yang menderita kista atau endometriosis, ternyata di darah haidnya itu ada serabut saraf.”  disampaikan dalam perayaan ulang tahun Merk Indonesia ke-45, di Kantor PT Merck Tbk, Jakarta, Selasa (8/12/2015)

Adanya serabut saraf pada darah haid itulah yang menyebabkan seorang wanita merasa nyeri saat haid.

Hal ini memang sering dirasakan pelanggan kami yang menderita kista, bahkan dapat dijadikan indikator, jika pelanggan berkonsultasi tetang nyeri haid yang tak tertahankan maka kamipun akan menyarankan pemeriksaan Miom / kista.

jadi Kanza Loverss tidak salah kan, diberbagai testimony pengguna Majakani Kanza,  sering terlihat kista / miom dan luruh dan pengakuan pelanggan yang terbebas dari Nyeri Haid setelah menggunakan Kanza. Toh ternyata benar kista/miom-lah yang sering mengakibatkan nyeri.

Semoga bermanfaat, jangan lupa dibagikan ya. 😀

Baca Juga : Pengobatan Kista Menggunakan Majakani Kanza

Comments are closed.