Tanya Jawab Manjakani Kanza (FAQ)

Tanya Jawab Manjakani Kanza

Apakah Manjakani Kanza benar-benar aman??

Apakah produk ini sudah memiliki izin??

Berikut pertanyaan / tanya jawab Manjakani kanza yang sering dipertanyakan.

  1. Apakah Manjakani Kanza benar-benar aman?

    Produk ini aman. dengan aturan pakai dan dosis yang tepat akan menjamin keamanan anda. pemakaian yang tidak benar dan berlebihan bisa mengakibatkan obat tidak bekerja dengan baik dan hasil yang tidak sesuai dengan harapan.

  2. Apakah toko online ini terpercaya, baik dari segi produk ataupun keamanan transaksi?

    Toko Online ini adalah milik distributor resmi Majakani Kanza. keamanan produk adalah no 1. Dapat kami pastikan tidak ada 1 pil kanza – pun yang kami jual, selain produk original. kami menjamin tidak akan ada kerugian dalam bertransaksi dengan kami, pesanan pasti datang ke alamat, apabila terjadi kehilangan barang yang disebabkan oleh kelalaian kurir / jasa ekspedisi. kami akan menganti pesanan anda. jadi tidak ada kerugian bagi pelanggan.

  3. Apakah pemakaian Manjakani Kanza menganggu kegiatan hubungan suami-istri?

    Tidak. anda dapat berhubungan suami istri seperti biasa. pastikan Miss V anda sudah bersih menjelang berhubungan, jika ada sisa manjakani atau kotoran V yang belum keluar, silahkan bersihkan secara manual terlebih dahulu. note ; tidak disarankan bagi anda yang menderita keputihan berhubungan disaat keputihan banyak.

  4. Apakah Manjakani Kanza dapat menyebabkan rahim kering?

    Perlu dipahami, istilah “rahim kering” adalah istilah awam untuk kondisi rahim yang tidak subur. bukan dalam artian sesungguhnya yang menyebabkan rahim menjadi kering tidak memiliki cairan. jika diartikan sebagai penyebab rahim tidak subur, tentu anggapan ini tidak benar, karna terbukti Manjakani bermanfaat untuk program hamil. manjakani memang dapat mengatasi kelebihan cairan, namun mengatasi kelebihan cairan pada vagina bukan pada rahim. Selengkapnya baca disini.

  5. Berapa lama atau berapa botol yang diperlukan hingga keluhan saya sembuh?

    Perlu diingat Manjakani Kanza adalah obat herbal. Obat herbal bekerja menyeluruh dan perlahan (membutuhkan waktu). jika anda mengobati kista dengan cara modern yaitu pisau bedah (operasi). dapat dipastikan saat operasi selesai, kista anda sudah diangkat. namun dengan manjakani kanza hasilnya sangatlah beragam. silahkan baca kesaksian pelanggan kami. ada yang sembuh hanya dengan 1 botol bahkan kurang, namun ada juga yang menghabiskan banyak, barulah mendapatkan hasil yang diinginkan. keberhasilan produk ini tidaklah 100%. Namun berdasarkan pengalaman dan kesaksian nyata yang kami peroleh, Manjakani Kanza adalah produk berkualitas tinggi dan sangat bermanfaat dengan tingkat keberhasilan yang sangat memuaskan.

  6. Setelah sembuh apakah saya perlu menggunakan Manjakani Kanza?

    Manjakani Kanza hanya digunakan saat dibutuhkan saja. produk ini tidak menyebabkan ketergantungan. akan tetapi sensasi bersih, rapat dan wangi pada Miss V mungkin akan membuat suami anda ketagihan dan meminta anda menggunakan Manjakani Kanza sebagai produk perawatan Miss V anda. Perlu diingat untuk jenis keputihan yang disebabkan oleh bakteri, jamur atau pada penderita diabetes, keputihan bisa saja terjadi jika faktor resiko tidak dihindari.

  7. Saya sudah pakai manjakani kanza dengan cara dimasukan kedalam Miss V, kenapa tidak ada keluar apapun? kemana perginya pil yang saya masukkan?

    Pil Majakani yang dimasukan kedalam Miss V akan larut oleh cairan/lendir yang terdapat didalam rongga vagina, setelah beberapa saat cairan ini akan menyebar kedalam miss v dan mengobati bagian yang bermasalah. kotoran atau sisa majakani yang terdapat didalam vagina tanpa disadari akan terbawa saat pipis atau keluar bersama kotoran yang luruh. Kotoran/ penyakit tidak selalu luruh tiap kali pemakaian manjakani, terkadang butuh beberapa kali pakai barulah kotoran/penyakit bisa terangkat dan luruh dari dalam vagina. Pil majakani adalah bahan organik yang mudah larut dan hancur, tidak akan ada penumpukan yang terjadi.

  8. Manjakani Kanza bisa digunakan sebagai KB namun bisa juga digunakan untuk mempermudah kehamilan. kok bisa?

    Memang bisa!. Penggunaan manjakani untuk Kb dan untuk program hamil memiliki aturan yang berbeda. manjakani akan berfungsi sebagai KB apabila pil dimasukan minimal sejam sebelum berhubungan. berarti pil majakani masih didalam vagina saat berhubungan. Sedangkan akan berfungsi sebagai program hamil apabila dipakai setelah haid dan menjelang masa subur. pada program hamil, saat berhubungan majakani sudah keluar dan Vagina sudah bersih dari sisa dan kotoran didalamnya.

  9. Manjakani Kanza expired / kadaluarsa nya berapa lama?

    Jika disimpan tertutup dalam tempat yang kering dan kedap udara, Manjakani Kanza dapat bertahan selama 2 tahun.

  10. Mengapa Majakani Kanza belum memiliki izin BPOM??

    Sebagai warga Negara yg taat hukum, kami sudah mendaftarkan MAJAKANI KANZA ke BPOM pada tanggal 1 Agustus 2012. Jawaban BPOM, karena produksi majakani kami termasuk tradisional dan manual. Jadi menurut BPOM, produk kami tidak perlu didaftarkan kategori UMOT karena bukan termasuk usaha skala besar yg memakai alat canggih.Berikut isi dari Peraturan Menteri Kesehatan RI No 007 Tahun 2012 tentang Registrasi Obat Tradisional khususnya Bab II mengenai Izin Edar:

    Pasal 4:
    Dikecualikan dari ketentuan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 2 ayat (1) terhadap:
    (1) Obat tradisional yg dibuat oleh usaha jamu racikan dan usaha jamu gendong;
    (2) Simplisia dan sediaan galenik untuk keperluan industri dan keperluan layanan pengobatan tradisional;
    (3) Obat tradisional yg digunakan untuk penelitian, sampel untuk registrasi dan pameran dalam jumlah terbatas dan tidak diperjualbelikan.

    Namun untuk meningkatkan kepercayaan konsumen Majakani Kanza sudah memiliki izin DInkes. dan seriring berkembangnya Majakani Kanza sebagai produk Herbal yang banyak digunakan wanita, maka saat ini izin BPOM sudah diajukan kembali dan menunggu hasilnya yang akan keluar +/- 6 Bulan.

  11. Apakah Manjakani Kanza dapat menyebabkan ketergantungan?

    Kanza tidak mengandung zat adiktif, yaitu zat-zat yang pemakaiannya dapat menyebabkan ketergantungan atau adiksi yang sulit dihentikan dan keinginan mengunakannya secara terus menerus. dan jika dihentikan dapat mengakibatkan efek lelah yang luar biasa atau sakit yang luar biasa. kebanyakan obat yang memiliki efek zat adiktif adalah Obat kimia. walaupun ada juga herbal yang dapat memiliki efek tersebut, namun Kanza bebas zat adiktif.

  12. Bagaimana cara menjadi reseller Manjakani Kanza?

    Mulai bulan februari 2016, semua penjual (seller) Kanza harus terdata. untuk saat ini pendataan sudah ditutup, jadi belum ada penambahan member.

  13. Saya bingung membeli produk Kanza, kemasan berubah-ubah dan harga tidak sama diantara penjualnya, gimana caranya supaya saya tidak salah beli??

    Sampai saat ini memang sudah terjadi beberapa kali perubahan kemasan Majakani Kanza, ada beberapa pertimbangan diantaranya, untuk membuat kemasan yang lebih sulit dipalsukan, atau untuk membuat Kanza lebih sulit ditiru, atau plagiat yang menyamakan produknya dengan kanza padahal berbeda. sederhana saja, tanyakan kepada seller produksi bulan berapa stocknya dan gimana kemasannya. Sedangkan perbedaan harga sebenarnya adalah hal yang lumrah dalam perdagangan jadi sah-sah saja. harga tidak menjamin keaslian. harga mahal bisa saja tidak asli. Untuk informasi kemasan kanza terbaru adalah seperti di foto bawah ini.
    Kemasan Majakani terbaru april 2016

Sekian tanya jawab Manjakani Kanza pada umumnya, apabila ada pertanyaan yang belum terjawab, silahkan hubungi admin.

50 thoughts on “Tanya Jawab Manjakani Kanza (FAQ)

  1. mba,,,sy pakai manjakani kanza beberapa menit setelah pemakaian miss V sy agak terasa sakit..apa memang begitu ya mba pengaruh reaksi obatnya?

    • Miss V terasa sakit, perih, atau gatal, tergantung penyakitnya, misal jika keputihan memang terasa agak gatal karna radang didinding v yg disebabkan oleh keputihan,, efek ga nyaman hanya sementara, termasuk bagian dari proses kerja obat.

  2. Mbak..saya udah 1 botol pakai kanza tapi keputihan saya tetap aja masih ada..dan pun saya setelah memakai kanza apakah saya boleh berhubungan intim dengan suami saya..?

  3. Apakah kanza pasti akan larut di dlam miss v??
    Karna stelah pmakaian 2 hari tidak ada yg kluar dri miss v saya?
    Cuma saya ngrasain perih trus..
    Tlong dijawab

    • Hai mbak inda,
      Vagina memiliki mekanisme pertahanan sendiri yaitu lendir vagina. Setiap ada benda asing yang masuk, maka lendir vagina akan keluar membasuh v dan melarutkan benda asing keluar. umumnya pada V yg normal pil kanza akan larut setelah beberapa jam dimasukkan.
      Dilihat dari keluhan yang mbak inda sampaikan, kemungkinan terbesar mbak inda memasukan pil kurang benar, pil harus dimasukkan +/- 5cm / kira2 didepan mulut rahim.

  4. Kalaupun saya mmasukkan pil ny krang bnar,
    Apakah miss v saya akan ttap mngluarkan sstu stlah bbrapa hari mnggunakan kanja?
    Apkah ada dampak buruk trhadap saya?

  5. mba saya menggunakan manzakani kanza hri kamis hri jumat sy liat g ada kotorn yg kluar lalu sbtu sy hub intim lalu keluar kotoran dr miss v ky tisu v sy kok perut sblh kanan sakit y sy g tw hrs mmbershkn miss v trlbh dahulu sblm nya itu gmn ya bhya g ya mba tkt ikut k dorong kotorannnya

    • Mbak Enny, kotoran /sisa pemakaian kanza biasa keluar 2-4 hari, tapi bisa jadi lebih lama, atau tidak keluar sama sekali tergantung kondisi V masing2.. Jika V tidak ada keluhan/ sudah bersih, biasanya tidak ada kotoran yg keluar..

  6. Mba , klo ak baru pakai nih buat promil . Selesai haid lgsung aku pakai. Nanya mbak, apa selama 1 minggu nii saya tidak boleh hubungan dlu ? Atau bagaimana? Makasih

  7. mbak saya dah habis 1 botol manjakani diminum 2 butir malam menjelang tidur dan dimasukan ke miss v sebanyak 2 butir juga pada watu yang sama( malam hari).hasil papsmir tgl 19 Maret 2016 jamur candida albicans, sy keputihan sejak akir oktober 2015 tp kok masih ada keputihan berapa botolkah biar sembuh total.

    • Mbak Rahma,
      Jamur candida memang penyebab keputihan yang paling banyak diderita wanita, biasanya berwarna putih, dan menyebabkan gatal, kalau digaruk bisa jadi iritasi, merah2, perih, gatal dan bengkak.. tapi jamur candida gak susah kok disembuhkan,, Asalkan pengobatan teratur sampai tuntas, karna jamur tumbuhnya cepat,,jadi kalau masih ada jamurnya bisa kembang jadi banyak lagi,,
      Kalau boleh tau, udah berapa lama pakai Kanza? balas via BBM/WA ya mbak supaya lebih cepat.

  8. mbak saya punya keluahan, mens tidak teratur setelah pakai KB IUD malah kemarin 5 bulan tidak haid terus 2 bln haid setelah itu belum haid laigi dan kadang kadang keputihan aturan pakainya gimana

  9. Mba sy kan pakai majakani kanza hari senin trus selasa saya pakai berhubungan. Itu bahaya tidak ya soalnya takutnya klo kotoran masuk ke rahim. Kmren2 sy pke kanza kluar setelah 5hri. Tp ini bru 1hr udah berhubungan.

  10. Mbak saya pake kanza 2 butir di masukan, tapi sepertinya saya kurang dalam memasukannya bbrp jam kemudian kanzanya keluar lg sprti bercak dicelana dalam, boleh kah saya masukan kembali 1 butir lg untuk mengganyi yang keluar tersebut?

  11. mlm mba.. q mah nanya.. kamren q pake manjakani kanza. masukin ke dlm mis v nya. tp manjakani nya keluar lagi dikit. apa q msukin kurang dalem y?? jdix meresap k bibir mis v jga.smpe ke dalamnya. apa itu q bahaya???

    • Mbak Lona,

      pemakaian majakani kanza memang harus sampai masuk kedalam, kalau terlalu dangkal biasanya mudah lecet dan iritasi pada bibir v. tapi tidak berbahaya kok, segera hilang dalam waktu dekat. jika pas masukin pil agak susah, gpp jika pil dibasahi sedikit biar licin.

  12. mba saya pake kanza hari jumaat trus hari minggu keluar sedikit sperti kertas trus hari senin keluar banyak lendir dan pada mlm harinx ada yg janggal pada miss v aq trus aq tarik keluar aperti tisu basah panjang dan ada bercak hitam apa g papa sperti itu sy tarik keluar sendri apa berbahaya bls ya mba

  13. Sis , saya pakai kanza sudah dua bulan lebih . Setiap pakai kanza kotorannya menempel diliang vagina (ruang antara vagina dan mulut rahim) . Kalau saya ambil dengan menggunakan jari yang telah saya cuci bersih tidak apakah?

  14. Saya sudah pakai manjakani untuk program ke hamilan, yg mau saya tanya bagaimana kita tahu tanda kalau sudah bersih dr penggunaan manjakani? Sedangkan sudah 2 hari tidak ada tanda2 ada yg keluar. Apakah setelah 4 hari pemakaian sudah dianggap bersih? Dan tidak berefek masuk ke rahim?

    • Mbak andini,
      program hamil prosesnya tidak sekali atau 2 kali pakai, tapi beragam dan tergantung kondisi orang tsb. jika ada keluhan atau riwayat penyakit organ intim, syarat promil diawal yaitu pembersihan, dengan memakai majakani kanza selama 1 bulan pertama. selanjutnya baru ikutin langkah program hamil.

      kanza yang masuk kedalam v akan hancur dan nanti akan keluar sendiri. biasanya tanpa sadar terbawa saat pipis. rahim punya pertahanan sendiri, setiap benda asing yg masuk. akan dikeluarkan dengan sendirinya. jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan..

      saran saya konsultasi kekami melalu kontak yang disediakan. salah satu admin kami seorang bidan.

  15. saya pernah pakai manjakani khanza.alhamdulilah berhasil. sesuai dengan anjurannya di masukan k miss v. jarak 2 hari keluar semua keputihanya. sisa sisa manjakaniya juga keluar. heran bgt saya. kok terasa bersih. dan tubuh saya segar gak lesu lagi

  16. Mbk saya mau tanya.saya kan baru pakek manjakani hari senin truz ampek 4hri kok gk keluar ya mbk.kalau misal buat hubungan sebelum manjakani keluar gpp ta mbk.kalau gak boleh apa efeknya ya mbk.

  17. mbak, kalo saya lagi dapet bisa 2x sebulan. konsumsi kanzanya tanpa di taruh d miss v gak masalah juga kan, bisa normalngak kira2 haidnya?

  18. Mba aku mau tanya aku pakai hari senin ssudh trsa efeknya kluar seperti cream lalu slsa malam kluar lagi kputihan saya yang sblm saya pakai kanza apa itu pertanda berhasil atau tidak atau saya harus menunggu tidak keputihan lalu pakai lagi ? Apa kalo kita pakai sblm berhbungan tidak akan membuat keputihan itu kluar atw kotor saat berhubungan di kelamin prianya mba ? Saya pasti malu jika berhub. Ada keputuhan di kemaluan saya

    • Efek pemakaian majakani kanza adalah seperti digurah, gurah sendiri adalah proses mengeluarkan penyakit dan kotoran dari dalam v, makanya beberapa hari (1-4hari) setelah pakai majakani kanza, keluar gumpalan penyakit2. Misal kalau penderita keputihan hasil gurahnya seperti kembang tahu, atau kalau keputihan parah bisa seperti kotoran berwarna kuning atau hijau.

      Saat keputihan dianjurkan tidak berhubungan mbak,, tapi jika memang harus, bersihkan miss v sebelum berhub, bersihkan keputihan yang masih menempel didalam. tapi kembali kami sarankan dalam proses pengobatan hindari hub suami istri dulu.

      sekian.
      Bidan Murni

  19. Mba, aku mei 2016 keguguran dan dikuret. Setelah itu mens ku gak teratur. Sep dan nov aku blm mens mens. Nyoba pake majakani dimasukkan ke miss v 2butir malam hari, stelah itu esok sorenya kluar flek cokelat dan tdk lama ad bercak darah. Malamnya hilang darahnya tp kluar gumpalan panjang dan kecil kecil bewarna cokelat seperti darah beku. 2 hari kluar sperti itu. 3hari kemudian coba mnum 2butir dan esok sorenya keluar gumpalan darah beku seperti ati dan kembali ada bercak darah. Setelah itu darah tdk kluar namun flek gumpalan cokelat ada lg. Itu knp ya mba?

    • Mbak Amelia,
      Sering kali penggunaan kan berfungsi mengeluarkan “penyakit” dari miss v, dan khusus keluhan haid sering kali keluar berupa darah hitam yang beku. tapi gak usah takut hampir disemua kasus jika sudah keluar darah beku tersebut keluhannya akan segera sembuh dan normal kembali.

Leave a Reply